PBA IAIN Manado – Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (HMPS – PBA) bersama Himpunan Pelajar Muslim Indonesia (HILMI) Kotamobagu dan Himpunan Pelajar Muslim (HPM) SMK N 1 Kotamobagu menyelenggarakan kegiatan kerja sama yakni Tebar Iftar. Pada Jumat, 29 April 2022, di Kotamobagu.

Kegiatan ini diselenggarakan bertujuan untuk menyalurkan takjil berupa bubur sejumlah 120 paket diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu dan tidak bisa berbuka di rumah.

Dalam wawancara kegiatan Tebar Iftar ini, Sahrul Muhammad selaku ketua panitia mengungkapkan “Alhamdulillah, Kegiatan ini berjalan lancar sesuai dengan apa yang diharapkan panitia. Saya berharap kegiatan seperti ini perlu untuk dilaksanakan untuk meraih berkah di bulan suci Ramadan, disisi lain saya juga cukup senang karena ini adalah kegiatan kolaborasi antara beberapa organisasi yang insyaallah dengan niat menjalin tali silaturahmi akan terus bersinergi ke depannya dalam menebarkan kebaikan-kebaikan, terlebih dalam kegiatan sosial. Untuk itu, saya sangat berterima kasih kepada seluruh panitia yang telah menyukseskan kegiatan tebar iftar ini”.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat dan bisa mencontohkan kepada ormas yang berada di lingkungan sekitar, Bahwasanya organisasi pelajar bukan hanya belajar di sekolah dan pulang ke rumah. Akan tetapi, kita belajar bersosial dengan berbagi seperti tebar iftar yang bisa menimbulkan hal-hal positif dalam kebaikan. Semoga apa yang kita kerjakan akan menjadi bekal kita di akhirat nanti.” Ucap Dimas Fitrah A. Rivai (Ketua HMPS PBA)

“Menurut ana kegiatan pembagian iftar sangat bagus. Karena kesempatan bagi kita mendapatkan pahala sebanyak-banyaknya lewat kegiatan tersebut di bulan ini. Selain itu juga menambah pengalaman kita dari melakukan kebaikan antar sesama manusia”. Ujar Al-Amin Manika (Ketua HILMI Kotamobagu)

“Maa syaa Allah, pembagian ifthar kemarin alhamdulillah berjalan dengan baik tanpa ada Kendala, ana sebagai ketua hpm dan perwakilan dari hpm merasa puas dan senang karena selain bisa berbagi dengan sesama kita bisa bekerja sama dengan baik dan bisa menambah pengalaman baru dengan teman-teman baru. Dari situlah bisa terbentuk ukhuwah, yang tadinya tidak saling mengenal bisa saling mengenal. Syukran untuk kerja samanya untuk HILMI dan HMPS PBA”. Tutur Leydimilana Damopolii (Ketua HPM SMK N 1 Kotamobagu). (Dimas).

Post a comment

Your email address will not be published.

Related Posts