Foto Bersama Para Pengelola Prodi PBA Se-Indonesia pada Kegiatan Rakernas dan Semiloka PPPBA Indonesia di Batu, Jawa Timur.

PBA IAIN Manado-Kamis (25/08/2022). Dalam rangka menuju Prodi yang unggul dan berdaya saing di wilayah Asia Tenggara, Prodi PBA IAIN Manado terus bergeliat mengembangkan bahasa Arab di berbagai lini sektor, mulai dari sektor pendidikan dan pembelajaran, sektor penelitian dan publikasi, sektor pengabdian kepada masyarakat dan sektor pengembangan kelembagaan. Dalam mewujudkan itu semua, tentunya Prodi PBA IAIN Manado membutuhkan kolaborasi dengan berbagai pihak, terutama Program Studi serumpun. Kali ini, Prodi PBA IAIN Manado mengajak Prodi PBA di wilayah Timur Indonesia berkolaborasi. Diantara Program Studi yang dimaksud adalah Prodi PBA UIN Alauddin Makassar, Prodi PBA STIBA Makassar, Prodi PBA IAIN Kendari, Prodi PBA IAI Polewali Mandar, IAIN Sultan Amai Gorontalo dan IAIN Ternate.

Penandatangan Implementation of Arranggement antara Kaprodi PBA IAIN Manado, Hasnil Oktavera, M.Pd.I dengan Kajur PBA UIN Sultan Alauddin Makassar, Dr. Rappe, M.Pd.


Kolaborasi ini terwujud dengan berbagai pembahasan dan penandatanganan naskah implementasi kerjasama (Implementation of Arrangement).

“Saya menyambut baik niat kerjasama PBA IAIN Manado ini tentunya kerjasama yang saling menguntungkan kedua belah pihak”, tegas Dr. Rappe, M.Pd yang merupakan Kaprodi PBA UIN Alauddin Makassar.

Penandatangan Implementation of Arranggement antara Kaprodi PBA IAIN Manado, Hasnil Oktavera, M.Pd.I dengan Koordinator PBA IAIN Ternate, Sugirma, M.Pd.I.

Selain itu, Dr. Ratni Binti Hj. Bahri, M.A juga mengaskan akan pentingnya kerjasama MBKM, “Kerjasama di bidang Implementasi Kurikulum Merdeka belajar-kampus merdeka juga menjadi agenda penting dalam kolaborasi Prodi PBA di wilayah Timur Indonesia” jelas Kaprodi PBA IAIN Sultan Amai Gorontalo ini. (Hasnil)

Post a comment

Your email address will not be published.

Related Posts