PBA IAIN Manado– Selasa, 30 Agustus 2022, bertempat di Gedung Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Ruang Program Studi Pendidikan Bahasa Arab Lantai 2, Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IAIN Manado menyelenggarakan audit internal pada Program Studi Pendidikan Bahasa Arab IAIN Manado yang diwakili oleh Satriani, M.Pd. Pelaksanaan audit ini bertujuan untuk menjaga mutu internal pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi pada setiap Program Studi sesuai Standar Nasional Pendidikan Tinggi (SN Dikti) dan mengarah pada terwujudnya visi lembaga.

Dalam pelaksanaan audit tersebut dihadiri oleh Ketua Program Studi PBA (Hasnil Oktavera, M.Pd.I), Sekretaris Program Studi PBA (Abdurrahman Wahid Abdullah, M.Pd.I), dan dosen-dosen Program Studi Pendidikan Bahasa Arab IAIN Manado.

Hal-hal penting yang menjadi aspek pelaksanaan audit oleh LPM terangkum dalam list AMI, yang meliputi Panduan dan Kebijakan Penyusunan Kurikulum Program Studi, RPS, Pelaksanaan Monev (Monitoring dan Evaluasi) Pelaksanaan Perkuliahan, Jurnal/Riwayat Perkuliahan, Penentuan Capain Profil Lulusan (CPL) dan Capaian Pofil Mata Kuliah (CPMK), Hasil Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) dosen yang diintegarasikan menjadi bahan ajar dan referensi pada perkuliahan, Visi, Misi, Tujuan dan Strategi (VMTS) Program Studi selaras dengan Visi, Misi, Tujuan dan Strategi (VMTS) Institut dan Fakultas, Stuktur Organisasi Program Studi, Pengelolaan Dana Operasional Program Studi, serta hal-hal lain yang merupakan data pendukung berbasis sembilan kriteria pada akreditasi Program Studi. (Alimudin)

Post a comment

Your email address will not be published.

Related Posts