PBA IAIN Manado– Jum’at, 16 Desember 2022. Menjelang akhir tahun, PBA IAIN Manado kembali berpartisipasi dalam ajang Debat Bahasa Arab Festival Dunia Arab 4.0 tingkat ASEAN, memeriahkan peringatan Hari Bahasa Arab Internasional 18 Desember mendatang, yang diselenggarakan oleh Universitas Darussalaam Gontor.

Berdasarkan hasil seleksi pada sesi latihan, Alimudin, M.Hum. selaku mudarrib menetapkan Yusuf Farhan Mamonto, Ilhansyah M Firdho Fatli, dan Fitrah Alfahreza Putra Samuel sebagai perwakilan yang tergabung dalam tim debat bahasa Arab PBA IAIN Manado.

Pada babak penyisihan grup, PBA IAIN Manado berhadapan dengan PBA UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, dengan tema “يعتقد المجلس أنه يجب ألا يسمح لشركات التبغ أن ترعي المناسبات والبطولات الرياضية” dan berposisi sebagai pihak yang Pro.

Pada sesi debat, tiap-tiap pembicara dari kedua tim diberikan kesempatan untuk menyampaikan argumentasi dan dalil untuk menguatkan posisi dan melemahkan pihak oposisi selama lima menit. Kemudian dilanjutkan dengan closing statement masing-masing tim selama tiga menit. Adapun teknis pelaksanaannya dilaksanakan secara daring melalui aplikasi zoom meeting dengan menggunakan fitur breakout room.

Hasnil Oktavera, M.Pd.I. secara langsung hadir bersama dosen PBA IAIN Manado mendampingi tim hingga akhir di laboratorium microteaching gedung Terpadu lantai 1. Hal tersebut dimaksudkan agar kiranya dapat memantik semangat dan rasa percaya diri tim. Dukungan serupa juga diberikan oleh Dekan FTIK IAIN Manado, Dr. Ardianto, M.Pd. melalui akun pribadinya di media sosial facebook.

(admin)

Post a comment

Your email address will not be published.

Related Posts