PBA IAIN Manado-Dalam rangka penguatan implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi (Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat) pada lingkungan IAIN Manado, maka pada hari Jum’at, 22 April 2022, Program Studi Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado menginisiasi melakukan kunjungan langsung ke Parepare untuk melaksanakan penandatanganan kesepakatan bersama Program Studi Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare yang tertuang dalam naskah Implementation of Arrangement.

Penandatanganan nota kesepahaman ini adalah bentuk penjajakan setelah sebelumnya telah disepakati bersama untuk melakukan program kolaboratif yang melibatkan dua lembaga tersebut yang dilakukan via daring (online), demi peningkatan mutu kedua lembaga dan pemaksimalan implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi yang menjadi acuan bagi para akademisi pada jenjang Perguruan Tinggi  dalam menjalankan tugasnya. Penandatanganan ini dilaksanakan dan diwakili oleh Dr. Kaharuddin Ramli, M.Pd. selaku Kaprodi PBA IAIN Manado dan Abdurrahman Wahid Abdullah, M.Pd.I. selaku Sekprodi PBA IAIN Manado.

Adapun poin agenda kerjasamanya dalam bidang pendidikan meliputi rekognisi dosen dalam bentuk webinar atau workshop dan pertukaran dosen/mahasiswa. Dalam bidang penelitan meliputi bertindak sebagai reviewer jurnal prodi, menjadi kontributor pada jurnal mitra, dan melakukan penilitian bersama pada bidang pendidikan bahasa Arab. Sedangkan pada bidang pengabdian kepada masyarakat meliputi membangun kelompok binaan yang berfokus pada pengembangan bahasa Arab di wilayah timur Indonesia. (admin)

Post a comment

Your email address will not be published.

Related Posts