PBA IAIN Manado-Kamis, 23 Februari 2023, Dosen PBA FTIK IAIN Manado menghadiri sosialisasi penggunaan Aplikasi Pusaka dan Simpeg5 bagi para ASN di bawah naungan FTIK yang telah diselenggarakan atas kerjasama bidang Kepegawaian dan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan.

Kegiatan yang dihadiri oleh dosen dan tenaga kependidikan di lingkungan FTIK tersebut, secara langsung diarahkan oleh Wakil Dekan II FTIK dan dibuka oleh Kepala Kepegawaian. Adapun sosialisasi kedua aplikasi tersebut bertujuan untuk memperbaiki mutu dan tata kelola sistem dalam mengontrol kinerja ASN. Selain presensi dan rekapitulasi tunjangan, pada aplikasi tersebut juga terdapat rubrik pengaduan dan pengajuan cuti atau alasan ketidakhadiran.

Sebagaimana disampaikan oleh Kepegawaian bahwa penerapan aplikasi Pusaka berdasarkan kebijakan pusat untuk mengontrol kinerja ASN dan mengatur mekanisme pembayaran tunjangan kinerja yang berdasar pada rekapitulasi kehadiran. Sekalipun resminya launching aplikasi pusaka pada bulan Juni mendatang, namun di IAIN Manado sendiri penerapannya akan diberlakukan per tanggal 1 Maret 2023 via mobile dengan batas radius 200 meter dari titik lokasi sebagai bentuk pembiasaan sebelum diresmikan oleh pusat.

Sedangkan penggunaan aplikasi Simpeg5 diperuntukkan sebagai database dosen dan perhitungan cum untuk pengajuan pangka dosen. Sebenarnya aplikasi ini sudah digunakan sebelumnya, namun yang membedakan kontrol dan update data pada aplikasi ini tidak lagi diinput oleh Kepegawaian, melainkan ditangani secara mandiri oleh dosen bersangkutan. (admin)

Post a comment

Your email address will not be published.

Related Posts